Minggu, 25 November 2012

Catatan Dodol: PACAR ADIKKU

(RABU, 21 NOVEMBER 2012)


Setiap jam makan siang bapak  dan adik-adik pada pulang bwt makan siang. Selain bwt menghemat pengeluaran jg bwt menghormati emak saya yg dah ngabisin pagi buat masakin seisi rumah. Saya duduk di ruang tamu makan tekwan yang dibeli di dekat tempat saya mengajar ngajar. Sambil nonton TV. Gak lama kemudian adik saya yang bungsu pulang. Saat ngeliat siapa yang dia bonceng, saya langsung
 keselek! Untung cuma keselek kuah tekwan yang pedes (tp sangat signifikan bikin tenggorokan sakit dan mata berair) coba kalo saya keselek pentol tekwannya… hufftt… lebih brabe kan! 


Mahluk yang dibonceng adik saya seperti TITISAN TRIO MACAN! Rambutnya…. Weewww… kuning kemerahan! Mantabbb… Maskaranya.. supermagnum! Lentik dan super panjang. Belum lagi lensa kontaknya yang warna ijo terang! Brrr…. Dah kayak peranakan kucing angora aja deh! Dia pake jaket kulit hitam yang ada bulu-bulu warna abu-abu tikus di bagian leher. Sandalnya???? RAINBOW CAKE!!! (pada tahu kan rainbow tu ada berapa warna??) tiap lapisan sekitar 3—4 cm. Nah… bisa dibayangin kan, setebel apa tuh sandal? Kalo dilempar ke anak kucing, saya jamin tuh kucing malang bakal masuk ruang ICCU dan mengalami koma karena pendarahan akut di otaknya hahhahhahh….
Nah… inilah obrolan kami…

Saya : (sambil berusaha ngilangin batuk karena keselek, ngebukain pintu bwt mereka), “DARI KANTOR YE?” ---dari kantor ya?----

Cewek : “IYO, YUK. DARI KANTOR. AYUK DAG BEGAWE?” ----iya, kak, dari kantor. kakak nggak kerja?"

Saya : “AY… AYUK NI DAG PUNYO KANTOR. BEGAWE DI RUMAH NI LAH. NYUCI, NGEPEL, NYAPU…” (sambil cengar-cengir) -----aduuh... kakak ni nggak punya kantor. kerja di rumah aja, ya, nyuci, ngepel, nyapu...----

Cewek : “OH… KATEK GAWE AYUK NI YE?” (dengan watados-nya, WAjah TAnpa DOsa. Trus ngeletakin jaket bulu2nya di kursi.) ---oh... pengangguran kakak nih, ya??----

Saya : ………..biiiiiiiippppppp…… “BAGUS YE JAKETNYO. BELI DI MANO? KOREA APO RUSIA?” (berusaha mengalihkan pembicaraan nih…) ---bagus ya, jaketnya. Beli di mana? Korea atau Rusia??---

Cewek : “OLEH-OLEH PAPAH, YUK. DARI MACAW.”

Saya : (Nahan ketawa karena ngedenger cara dia menyebut pusat judi satu itu), “OH… MAKAU”

Cewek : “BUKAN, YUK. MA-CAW!” (pake Ce! Sodara-sodara!!! Hahhahhhaahh. Nih, mahluk pasti nilai bahasa Indonesianya ancur!)

Saya : (Ngangguk sambil garuk2 tanah hahhahha…) “BULU APO ITU DEK? BULU SERIGALA ATAU RUBAH?” 

Cewek : “BUKAN, YUK. BULU PANDA!”

Saya : (GUBRAK!!! Sejak kapan orang berani jadiin bulu panda sebagai pakaian, secara tuh hewan dah langka banget! Lagian, mana ada bulu panda warnanya abu-abu tikus gitu, hahhahhhahha), “OH… PANDA YE? PANDA…” (ulang saya sok polos! Hahhahh)


Trus… ya, saya biarin aja dia makan berdua sama adik di meja makan. Sambil sok sibuk dengan televisi, saya masih nahan ketawa soal insiden bulu panda itu hahhaaa… Bapak saya dari kamar dah mulai mengeluarkan jurus batuk2 penuh peringatan, xixixixixi


Cewek : “AYUK IDAG MAKAN SIANG SAMO PACARNYO, YE?” ---kakak, nggak makan siang bareng pacarnya, ya?---


Saya : (Saya nggak punya pacar tau!! Tapi.. tetep aja nyengir kuda buat ngejawab pertanyaan itu), “IDAG, DEK. MALES! GEK IDAG KENYANG OLEH NASI PERUTNYO. YG ADO KENYANG OLEH SEJINGOK’AN BEDUO BE. TAMBAH KURUS GEK ANAK MUDO NIH..” ---nggak dek. Males! Ntar yang ada malah nggak kenyang oleh nasi perutnya, tapi kenyang karena lirik-lirikan berdua aja. Ntar yang ada, badan saya malah tambah kurus deh!---
…………………………………………………

Saya : “DEK, KALU NAG SHOLAT, DI KAMAR AYUK BE. MUKENANYA DI GANTUNG DEKET LEMARI. PAKE BE, DAG PAPO…”  ----Dek, kalo mau sholat, di kamar kakak aja. Mukenanya di gantung di dekat lemari pakaian. Dipakai aja. nggak apa-apa kok.----

Cewek : “IDAG AH, YUK! KAGEK BE PAS MAGRIB! AKU NIH, DAG BAWA SABUN MUKA.” --nggak ah, Kak. ntar aja sholatnya saat magrib. coz saya nih nggak bawa sabun muka--- 

Saya : (APPPAAAA!!!!!!!!!! Sambil melotot nih. Salah, sendiri. Siapa juga yang suruh pake make up, kayak nyi ronggeng gitu :p Tapi.. tetep berusaha sok baik nih…), “OH… KALO NAG SABUN MUKA DI KAMAR MANDI BANYAK. ADEK PAKE MEREK APO? KALO NAG PAKE PEMBERSIH WAJAH DULU, DI KAMAR AYUK JG ADO. PAKE BE DAG PAPO.” (Kalo.. nag lebih bersih dan kinclong, di kamar mandi tu juga tersedia sabun colek, RINSO CAIR ANTINODA, SUNCLEAN PEMUTIH PAKAIAN, dan SUNLIGHT TURBO 100 JERUK NIPIS! Nag, sikat plastik jugo ado. Puassss?? Hahhahhh) ---

Cewek : “DAG AH, YUK. GEK DAG COCOK DG MUKA AKU YG SENSITIVE NI. LAJU GEK JERAWATAN PULO.”

Saya : “HALAAAAAHHH… CUMA JERAWAT DOANG! KALU GARA2 GANTI SABUN MUKO LAJU TUMBUH BISUL, BARULAH NAG TAKUT!”

Cewek : (Nyengir kuda. Masih dengan watados-nya!!)
………………………………………………………….


Selesai sholat zuhur, adik saya dah siap2 mo balik ke kantor dia lagi nih.
Saya : “DEK, SINI DULU.” (dengan gaya sok penting)

Adik : “NGAPO, YUK?”

Saya : “ITU PACAR KAU, YE??” (sambil mengerutkan dahi dan memonyong2kan bibir hahhha)

Adik : “IYO, YUK.” (sambil senyum pecag Jaka Tarub menang lotre… .hahhahhaa… emang ada ceritanya ya, Jaka Tarub ikutan main lotre??? Hahhhaa)

Saya : “DIO TU PENYANYI, YE?” 

Adik : “Idag, Yuk. Ngapo? Cantik ye….” (Iyo, cantik dari utan!!! Hahhahhhaa)

Saya : (ngangguk2 sok serius), “OOOHHH…. YU’IN KIRO PENYANYI. GAYANYO TU CAG BIDUAN OT!!! ORGEN TUNGGAL! GOYANG MAAAAAAANGGGG” 
(hahhahhhahha…. Langsung kabur dan ngunci pintu kamar. Trus posting tulisan ini..hhahhhhahhh)
Saya jamin nih! Ntar malem, Bapak saya pasti ngegelar Ceramah Umum! hahhhahha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar